Thursday 7 December 2017

Solusi Iklan di Blog Tidak Muncul di Handphone dan Laptop

A.Iklan Tidak Muncul di Laptop
Saya pernah mengalami iklan adsense tidak muncul di Laptop pada saat pencarian google ditemukan artikel-artikel saya namun iklannya tidak muncul. Blog saya sudah mendapat iklan dan sudah terpasang iklannya dengan benar karena suatu hal yaitu saya otak atik tata letak menyebabkan iklan tidak muncul. Saya otak atik kembali agar iklan muncul ternyata tidak muncul kemudian saya perspekulasi jangan-jangan tema blog yang rusak kemudian saya sempat ganti tema sebelum ganti saya back up data blog saya. Saya terapkan tema baru namun ternyata masalah muncul baru lagi tidak hanya iklan yang tidak muncul namun juga bagian dari tata letak blog saya juga ada yang tidak muncul ditampilan blog. Saya bingung kemudian saya buka google untuk menemukan solusinya penyebab iklan tidak muncul dan juga penyebab ganti tema. Hasil pencarian google waktu itu kurang memuaskan karena tidak ada sulosi pasti yang saya temukan. Saya kembalikan tema kesemula dengan klik pemulihan kemudian ambil back up dari blog saya kembali dan tampilan kembali seperti tema sebelumnya tata letak kembali normal muncul semua bagian namun iklan belum juga muncul. Karena tak anggap hasil kurang memuaskan dan pusing maka saya tutup blog saya dan matikan internetnya.

Saya malam hari saya coba buka blog saya lagi saya cari solusinya namun buntu karena sama seperti siang hari tidak menemukan solusi. Pagi hari bangun tidur saya coba-coba buka blog dengan hati penuh harapan mendapat solusi. Saya buka blog adsense penghasilan dari blog yang masuk kemarin ternyata hanya muncul dari handphone yang destop dan tablet alias nol besar. Saya putar otak kembali berusaha memunculkan kembali iklan agar muncul. 

Setelah berpikir sana sini dan klik google lagi kemudian saya berpikiran ingin coba menghapus histori pada Web Browser Chrome. Saya biasa menggunakan Chrome. Saya hapus total historinya terus saya refresh kemudian saya buka google dan menulis judul salah satu artikel blog saya hasilnya memuaskan yaitu iklan muncul kembali. Jadi teman-teman yang menghadapi masalah sama dengan saya yaitu iklan tidak muncul di blog dilihat dari laptop bisa dengan menghapus histori namun dengan catatan itu blog memang sudah memiliki iklan.

B. Iklan Tidak Muncul di Handphone
Masalah yang kedua pernah saya alami yaitu iklan tidak muncul waktu Browsing lewat handphone saya buka google dan tulis salah satu artikel blog saya. Saya buka judul artikel itu namun iklan tidak muncul padahal anti iklan tidak saya aktifkan namun iklan di handphone tidak muncul. Saya browsing sana sini alhamdulillah saya menemukan solusi lewat browsing di google ada salah satu artikel yang membahas hal ini saya terapkan di blog saya. Saya buka blog saya terus tata letak saya buka kemudian post saya buka kemudian tampilan iklan ternyata kehapus tanda centangnya kemudian saya centang. mengenai post ini saya tampilkan.
Ditata letak blog kamu akan menemukan kotak seperti itu setiap tema masing-masing meletakannya kalau punya ku di tengah-tengah intinya ada ada tulisan blog post kamu klik tulisan edit akan muncul seperti dibawah ini.

Penyebab iklan tidak muncul di handphone adalah tanda tampilkan iklan di antara postingan tidak ke centang jadi iklan tidak muncul di handphone. Maka jika tidak tercentak kamu klik agar muncul centang kemudian klik save atau simpan. 

Itulah penyebabkan iklan tidak muncul atau tidak tampil padahal bisanya tampil bisa dicoba jika kamu mengalami masalah sama dengan ku. Semoga pengalamanku ini bisa bermanfaat.

No comments:

Post a Comment