Friday 8 December 2017

Indeks Artikel Blog ke Google dan Bing

Sebagai seorang penulis blog pasti ingin artikel yang ditulisnya cepat terindeks oleh google atau juga bing karena dengan terindeks di google akan muncul dipencarian google sehingga kesempatan terbaca banyak orang semakin besar. Google merupakan media berita dan informasi online yang menayangkan banyak sekali informasi yang sumbernya dari segala hal dan meenjadi tujuan utama pencarian informasi dibelahan dunia. Dalam artikel ini akan membantu saudara-saudari agar artikel anda cepat terindeks ke google atau bing dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Artikel blog akan terindeks ke google sebenarnya tanpa harus melalui tahap ini namun membutuhkan proses yang lama namun dengan langkah ini akan lebih cepat terindeks tanpa menunggu berhari-hari hanya membutuhkan menit saja.

1. Cara Indeks Artikel ke Google
Sudah disinggung diatas google merupakan media informasi yang banyak diburu oleh orang diseluruh dunia. Google merupakan perusahan yang bergerak dibidang internet yang kantor utamanya berada di Amerika Serikat. Google sudah menampung banyak jenis artikel. Google diciptakan oleh Larry Page dengan Sergei Brin. Google membantu para blogger untuk menginformasikan artikelnya ke penjuru dunia. Adapun cara agar  artikel kita terindeks google dengan cepat yaitu

a. masuk laman https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url?pli=1
setelah masuk akan muncul sebagai berikut
b. Setelah itu ada tuliskan url maka masukan alamat artikel kamu cara mencari alamat artikel bisa buka salah satu artikel kamu dibuka nanti lihat paling atas akan muncul alamat artikel kamu maka copy alamat tersebut contoh alamat artikel
perhatikan bagian paling atas ada tulisan https itu kamu copy dari https sampai tulisan terakhir dari alamat artikel kamu sampai html atau xml.

c. Setelah kamu copy langkah selanjutnya kamu klik iam not robot sampai muncul tanda centang contoh
d. Setelah klik tanda Im not a robot selanjutnya klik Submit Request maka akan muncul laporan sebagai berikut
e. Setelah muncul alamat seperti itu kita bisa cek artikel kita dipencarian google telusuri sudah muncul belum jika tidak muncul dihalaman pertama kita cari halaman-halaman selanjutnya saranku tunggu beberapa menit biar google selesai indeks artikel tesebut.

2. Indeks Artikel ke Bing
Bing merupakan perusahan sejenis google yaitu menyediakan segala informasi dan juga membantu anda mengirimkan artikel blog anda dan akan di indeks ke bing namun berbeda dengan google yang sudah terkenal di Indonesia kalau Bing mungkin hanya sedikit orang Indonesia yang brosing ke Bing tapi Bing juga ramai seperti Google di luar negeri. Bing sudah tumbuh besar menyaingi Google. Jika kita mampu mengindeks artikel-artikel kita ke Google dan Bing maka kesempatan membaca lebih banyak terbuka lebar karena dua perusahan tersebut membantu menginformasikan artikel kita. Seperti disinggung diatas bahwa Bing tidak seperti google yang mana setelah menggunakan langka cepat akan cepat terindeks kalau Bing membutuhkan waktu berhari-hari apalagi blog baru atau blog baru di indeks ke Bing. Namun kalau sudah keindeks maka kita akan merasakan manfaatnya. Adapun cara mengindeks artikel ke Bing sebagai berikut.

b. setelah masuk akan muncul halaman sebagai berikut langkah selanjutnya masukan url alamat artikel blog kamu.
masukan url alamat artikel blog kamu ke tulisan type the url of your homepage bisa artikel bisa langsung alamat blog kamu.

c. Langkah selanjutnya masukan kode yang muncul yaitu dibawah tulisan Type the Characters masukan tulisan yang muncul dengan mengetik didalam kotak atau tepatnya dibawah kode.

d. Langka selanjutnya klik Submit maka akan mucul tampilan sebagai berikut
e. Setelah keluar tulisan seperti itu maka langkah selanjutnya biar semakin terdaftar di Bing bisa kita klik Great Sign Me Ip nanti kita akan mengisi formulir dan kita akan terdaftar di Bing


Semoga artikel ini mampu menjawab blogger yang penasaran bagaimana agar artikelnya mudah terindeks dan muncul di pencarian Google dan Bing. 

2 comments: